cool hit counter

PWM DKI Jakarta - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM DKI Jakarta
.: Home > Berita > Milad Muhammad Meriah: Pendidikan Wujudkan Jakarta Yang Religius

Homepage

Milad Muhammad Meriah: Pendidikan Wujudkan Jakarta Yang Religius

Kamis, 29-10-2011
Dibaca: 2799

CILANDAK - Pendidikan memegang peran penting mewujudkan Jakarta yang religius. Melalui pendidikan, hal-hal yang menyangkut akhlak yang baik, budi pekerti yang mulia dan keimanan bisa ditanamkan kepada siswa.

“Mari kita sama-sama wujudkan Jakarta yang religius,” ajak Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Dr H Agus Suradika yang juga merupakan ketua PWM DKI Jakarta disela resepsi milad Muhammadiyah ke-102 tingkat Jakarta Selatan sekaligus pelantikan pengurus PDM Jakarta Selatan 2010-2015 yang berlangsung di Balai Prajurit Marinir Cilandak, Sabtu (29/10).

Milad yang dipadati ribuan warga Muhammadiyah Jakarta Selatan tersebut dihadiri Walikota Jakarta Selatan Syahrul Efendi, Ketua PDM Jakarta Selatan Daliman Sofyan dan Pimpinan Pusat Muhamadiyah Fattah Wibisono.

Diakui warga Muhammadiyah bisa mengambil peran dalam mewujudkan Jakarta yang lebih religius. Sebab sebagai organisasi, Muhammadiyah menaungi cukup banyak lembaga pendidikan mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Perguruan Tinggi.

Senada juga dikatakan Walikota Jaksel, Syahrul Effendi mengatakan, Jakarta memiliki karakteristik yang unik. Sebagai kota besar, Jakarta tidak hanya menjadi pusat berkumpulnya berbagai masyarakat dengan latar belakang budaya yang beragam. Jakarta sekaligus menjadi barometer dari berkembangnya pengaruh globalisasi dunia.

“Tantangan masyarakat Jakarta menghadapi pengaruh globalisasi lebih besar dibanding kota lain,” katanya.

Karena itu, agar pengaruh negatif  dari globalisasi bisa diminimalisir, Walikota mengajak warga Muhammadiyah bahu membahu meningkatkan akhlak terutama pada generasi muda. Salah satu media yang paling tepat untuk menanamkan ahklak adalah pendidikan.

“Jakarta akan sangat indah jika anak-anak memiliki  budi pekerti yang baik, dan masyarakatnya berakhlak,” pungkas Walikota.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan Drs Daliman Sofyan berjanji ke depan, Muhammadiyah akan memperbanyak kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam berbagai hal. (Sumber: PosKota)


Tags: muhammadiyah, milad, pdm, pwm, jakarta
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: pimpinan daerah muhammadiyah jakarta selatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website